STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN

KATA PENGANTAR
Universitas Subang merupakan lembaga tinggi daerah yang turut bertanggung  jawab terhadap kemajuan pendidikan pendidikan di Indonesia. Hal ini dapat terwujud jika kompetensi dan kurikulum yang ada sudah sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Tanggung jawab tersebut ter‐aktualisasi melalui tinjauan kurikulum secara berkala dan berkelanjutan ilmu pengetahuan, Pemberdayaan, Pembangunan dan seni berbasis penalaran ilmiah dan karya penelitian untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta untuk meningkatkan peran serta Universitas Subang dalam memberdayakan dan memajukan masyarakat.
Untuk mencapai hasil Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang memiliki  kontribusi tinggi maka Universitas Subang menerapkan prinsip keterpaduan dan sinergisitas antara kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendidikan dan penelitian.
Pendidikan dan penelitian akan menjadi motor penggerak dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, dimana kedalaman dan keluasan materi pengabdian dan layanan kepada masyarakat disesuaikan dengan standar hasil yang pada hakekatnya PKM sebagai proses pengembangan ilmu pengetahuan, Pemberdayaan, Pembangunan, dan seni, proses pengayaan sumber belajar dan/atau untuk pembelajaran, pematangan dan pengayaan pengalaman sivitas akademika.
Semoga melalui penetapan Standar Kompetensi dan Lulusan dapat lebih  meningkatkan kontribusi seluruh sivitas akademika Universitas Subang dalam penentuan kelulusan peserta didik dari suatu pendidikan.

Selengkapnya sebagai berikut :

  1. STDR01_US_2017_Standar Kompetensi Lulusan
  2. STDR02_US_2017 Standar Isi Pembelajaran
  3. STDR03_US_2017_Standar Proses Pembelajaran
  4. STDR04_US_2017 Standar Penilaian Pembelajaran
  5. STDR05_US_2017_Standar dosen dan tenaga kependidikan
  6. STDR06_US_2017_Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran
  7. STDR07_US_2017_Standar Pengelolaan Pembelajaran